MANFAAT DARI TELUR REBUS

Mengkonsumsi telur rebus ternyata sangat baik untuk kesehatan apa lagi di konsumsi ketika anda sedang menjalankan program diet. Telur rebus selain dijadikan pilihan yang bagus untuk diet telur rebus ini juga merupakan salah satu makanan yang sering menjadi pilihan menu sarapan juga, selain rasanya yang enak telur rebus juga kaya akan protein. Untuk memasak telur rebus ini juga sangat praktis jadi tidak heran lagi kalau telur rebus ini menjadi menu sarapan yang praktis dan cepat.

Tidak hanya kaya akan protein, masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam telur rebus ini, berikut beberapa manfaatnya :
1. Dapat meningkatkan metabolisme tubuh
kandungan kolin yang terdapat pada telur rebus bisa membantu proses pencernaan lemak juga dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh, selain itu telur rebus juga bisa meningkatkan kadar adiponectin yang mampu meningkatkan metabolisme.

2. Kalori yang rendah
Bagi yang mengkonsumsi telur rebus pada saat diet ini adalah menu yang sangat bagus, karena telur rebus sangat memiliki kalori yang rendah. 1 biji telur rebus mengandung 78 kalori dan telur rebus tidak mengandung minyak. Jika anda mengkonsumsi telur rebus ini bisa di jadikan sebagai pengganti makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak yang tinggi.

3. Menjaga kesehatan mata
Telur juga mengandung zeaxanthin dan lutein yang mempunyai peran penting untuk menjaga kesehatan pada mata, telur juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat kuat yang dapat mempertahankan kesehatan retina mata sehingga mata anda akan tetap terjaga.

Telur rebus juga di percaya memiliki asupan yang sehat karena proteinnya yang tinggi, bagi kalian yang sedang ingin menurunkan berat badan maka mengkonsumsi telur rebus adalah cara yang tepat.  tapi tidak semua tentunya suka dengan telur rebus ini karena memiliki rasa yang hambar maka kalian bisa sajikan menggunakan sayuran sebagai pelengkap. Namun sangat di sarankan untuk mengkonsumsi telur rebus secara benar, karena jika anda tidak mengkonsumsi dengan benar akan menimbulkan efek samping. Tapi alangkah lebih baik anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter apakah anda memiliki alergi telur atau tidak untuk mencegah munculnya resiko yang tidak di inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *