Quique Setien Menyuruh Skuatnya Untuk Tetap Tenang Dalam Menghadapi Masalah di Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien meminta untuk para pemainnya agar tetap bersikap tenang dalam menghadapi kondisi saat ini di club. Barcelona sedang dilanda masalah menyusul perselisihan sang megabintang, Lionel Messi, bersama Direktur Olahraga, Eric Abidal.

Presiden club Barcelona, Josep Maria Bartomeu, hingga mempersingkat perjalanan bisnisnya di Brussel, dan balik ke Barcelona untuk membincang rapat dengan mengundang semua barisan direksi, termasuk dengan Abidal.

Setien mencoba meredahkan suasana sesuai dengan kemampuanya sebagai kepala pelatih. As menulis sesi latihan pada 5 Februari 2020, terlihat lebih tenang dengan atmosfer kondusif. Para pemain berhagia walaupun datang ke lapangan dengan keadaan serius.

Sekarang ini Barcelona sedang mengatur sesuatu untuk menghadapi Athletic Bilbao pada laga tandang perempat final Copa del Rey pada 7 Februari 2020. Saat membentangkan sesi pertemuan jelang pertandingan tersebut, perhatian para media justru lebih ke arah masalah dadakan Barcelona  yang melibatkan Messi Vs Abidal tersebut.

Mau Tidak Mau, Setien juga harus ikut angkat bicara.

“Hal-hal yang anda sebut cukup penting, tapi itu tidak mempengaruhi saya dan daya akan berusaha untuk memastikan hal itu mempengaruhi pemain sedikit mungkin. Kami mengatakan tentang masalah tersebut (Messi Vs Abidal) selama 1 menit. Kami mesti konsentrasi pada permainan, itulah perhatian utama kami. Saya memang tertarik pada sepak

bola, segala sesuatu di luar itu merupakan sesuatu yang tidak bisa saya kendalikan”.

Ini merupakan keadaan yang mempengaruhi anda, tapi tidak untuk saya. Saya hanya konsentrasi pada sepakbola. Yang membuat saya tertarik adalah memberi pemain saya apa yang mereka butuhkan agar menang. Ada persoalan pada setiap club di dunia. Ada hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan. Bertanya saja dengan saya mengenai sepakbola, lainnya tidak menarik perhatian saya. Sisanya tidak membantu saya dalam pekerjaan saya.

Akibat mengecam pemainnya, sekarang Eric Abidal disebut berada di ujung tanduk. Kariernya di jajaran manajemen club Barcelona hanya tinggal menghitung hari. Apalagi, ini juga melibatkan Lionel Messi. Selama ini Messi itu dikenal jarang bereaksi dengan kecaman, apalagi yang datang dari internal club.

Pada sisi lain, tindakan “Serangan Balasan” Messi terhadap Abidal di kabarkan mendapatkan dukungan dari 1 timnya, termasuk dengan pemain asal Prancis yang di kenal dekat dengan Abidal sebagai sesama pemain sepakbola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *