Klopp Waspadai Potensi Besar Tottenham

Klopp Waspadai Potensi Besar Tottenham

Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan pertandingan Premier League Minggu dini hari WIB. Jelang kunjungannya ke Tottenham Stadium, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa dirinya sangat mewaspadai kejutan yang sangat mungkin dihadirkan oleh Spurs di pertandingan nanti di bawah arahan Jose Mourinho.

Klopp melihat saat ini Spurs telah menjadi tim dengan organisasi yang lebih baik terutama dari segi bertahan. Selain itu, mereka juga memiliki ancaman serangan balik yang lebih berbahaya seperti apa yang selalu dimiliki oleh tim-tim asuhan Mourinho sebelumnya. Apalagi Mourinho kini memiliki materi pemain dengan potensi yang sangat besar di dalam skuat Spurs.

Hal itu bisa dilihat dengan jelas dari materi pemain di lini tengah Spurs. Trio Dele Alli, Christian Eriksen, serta Giovani Lo Celso memastikan bahwa Spurs tidak akan kekurangan kreatifitas dalam membangun serangan. Selain itu, mereka juga memiliki dua winger yang memiliki kecepatan sangat baik dalam diri Son Heung-Min serta Lucas Moura. Jadi The Reds harus benar-benar mewaspadai setiap serangan yang akan dibangun oleh pemain Spurs nantinya.

“Tottenham memiliki organisasi tim yang lebih baik dengan menekankan kepada sektor pertahanan, lewat serangan balik yang sangat berbahaya. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus sehingga akan mudah untuk terus melakukan hal seperti itu,” ungkap Klopp.

“Jadi jika kami membiarkan mereka memiliki ruang, maka Alli, Eriksen, dan Lo Celso akan dengan mudah menciptakan situasi berbahaya di daerah pertahanan kami. Apalagi hal itu akan bisa menjadi semakin berbahaya lewat kecepatan yang dimiliki oleh Moura dan juga Son. Saya sangat yakin akan hal tersebut,” pungkas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Meski demikian, Liverpool tetap memiliki kans sangat besar untuk meraih kemenangan mengingat sampai saat ini Spurs arahan Mourinho masih belum mampu tampil konsisten. Hal itu sangat berbeda jauh dari performa Liverpool yang sangat impresif sampai saat ini. The Reds sama sekali belum tersentuh kekalahan di ajang Liga Inggris dan hanya meraih satu kali hasil imbang.

Liverpool selalu tampil berbahaya lewat serangan-serangan yang dibangun oleh trio lini depan mereka. Selain itu, Spurs juga tidak akan tampil dengan kekuatan penuh mengingat juru gedor mereka, Harry Kane akan absen setidaknya hingga bulan April mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *