Klopp Tahu Cara Hentikan Kecepatan Pemain MU

Klopp Tahu Cara Hentikan Kecepatan Pemain MU

Musim ini kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Manchester United terletak pada kecepatan mereka dalam membangun serangan balik. Meski demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya sudah mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan oleh para pemain timnya guna meredam kekuatan dari United tersebut dalam bentrok kedua tim yang akan berlangsung di pekan ke-23 Liga Inggris Minggu malam WIB.

Klopp mengatakan bahwa timnya akan bermain dengan cara terus menguasai bola dan dominan di lapangan tengah. Karena itu, ia akan menuntut semua pemainnya untuk bisa terus memegang bola dan tidak membiarkan pemain United merebutnya. Pasalnya, jika hal itu sampai terjadi, maka Liverpool bisa saja berada dalam ancaman lewat situasi serangan balik cepat yang menjadi kekuatan utama dari United.

Jika sampai timnya kehilangan bola, maka Klopp ingin semua pemain Liverpool bisa langsung menutup segala ruang dan berupaya secepat mungkin untuk bisa kembali merebut bola dari pemain United. Dengan demikian, maka Klopp tidak akan membiarkan para pemain United mendapatkan ruang yang bebas ketika menguasai bola.

“Kami banyak memainkan pertandingan melawan tim yang menerapkan skema bermain seperti ini. Kami ingin selalu tampil dominan dan kami harus bisa dominan di pertandingan seperti ini. Selain itu kami juga harus mampu melindungi diri dari semua situasi,” ungkap Klopp.

“Anda harus bisa tampil dengan sangat kreatif. Permainan menyerang hanya berfungsi ketika Anda sepenuhnya menguasai separuh wilayah pertahanan lawan, dan itu membuat posisi Anda sangat tidak aman ketika harus kehilangan bola,” tambahnya.

“Jadi hal utama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan bola. Bila itu tidak mungkin, maka Anda harus bisa secepat mungkin untuk kembali merebutnya atau Anda harus bisa menggalang lini pertahanan dengan cara tertentu yang bisa mencegah terjadinya serangan balik oleh lawan,” pungkas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Liverpool memang wajib mewaspadai permainan dari United di pertandingan nanti. Pasalnya, The Red Devils merupakan satu-satunya tim yang gagal mereka kalahkan di ajang Premier League musim 2019-2020. Dalam pertemuan pertama lalu, Liverpool dipaksa bermain imbang di Old Trafford dengan skor 1-1. The Reds bahkan nyaris kalah di pertandingan itu jika Adam Lallana tidak mampu menjebol gawang United di penghujung pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *