Khasiat Telur Rebus Untuk Kesehatan

Telur rebus merupakan salah satu makanan yang sering dijadikan sebagai pilihan untuk sarapan. Selain mempunyai rasa yang enak dan kaya protein, telur rebus juga sangat mudah untuk di masak. Jadi tidak ada salahnya jika makanan yang satu ini pilihan sarapan yang mudah.

Namun apakah anda tahu kalau telur selain tinggi protein juga ada banyak manfaat lainnya yang bisa di dapatkan jika anda mengkonsumsinya. Salah satunya adalah dapat menurunkan berat badan.

Manfaat Mengkonsumsi Telur

• Menjaga Kesehatan Mata
Telur mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Telur juga memiliki kandingan anti oksidan kuat yang bisa mempertahankan kesehatan lapisan saraf mata, sehingga kesehatan mata akan tetap terjaga. Hal ini di perlukan untuk orang yang sudah lansia, yang mudah terkena penurunan pada kemampuan penglihatannya.

• Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan kolin pada telur rebus dapat membantu dalam proses pencernaan lemak dan mencegah penumpukan lemak tubuh. Selain itu, telur rebus juga bisa untuk meningkatkan kadar hormone protein yang bisa menaikkan system kekebalan tubuh, dan juga dapat melancarkan proses pencernaan lemak.

• Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Kolestrol LDL yang terdapat pada telur rebus ini bisa untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Meskipun kolestrol LDL di kenal sebagai kolestrol jahat, tapi menurut para peneliti LDL kecil lebih mudah mempunyai resiko terkena penyakit jantung di bandingkan dengan orang mempunyai LDL besar.

• Rendah Kalori
Jika anda ingin mengkonsumsi telur rebus saat menjalani diet, itu tidak perlu khawatir. Karena telur rebus mempunyai kalori yang rendah, 1 butir telur rebus kurang lebih hanya mengandung 79 kalori. Apalagi telur rebus tidak menggunakan minyak dan lemak yang bisa memberikan kalori ekstra.

Maka dengan mengkonsumsi telur rebus dapat menjadi makanan pengganti sumber protein lainnya yang berlemak tinggi. Anda juga bisa mengkonsumsi telur rebus dengan sayuran, dan karbohidrat yang berkalori rendah seperti telur rebus, kentang dan kangkung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *