Inter Pecundangi Napoli di Naples

Inter Pecundangi Napoli di Naples

Inter Milan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A setelah secara meyakinkan meraih kemenangan 3-1 atas Napoli di San Paolo. Duet penyerang Inter, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez keluar sebagai pahlawan kemenangan timnya berkat gol yang berhasil mereka ciptakan.

Tampil sebagai tuan rumah, Napoli terlebih dahulu mengambil inisiatif menyerang. Arkadiusz Milik langsung mengancam di menit kedua setelah menanduk umpan silang dari Lorenzo Insigne, namun upaya penyerang asal Polandia itu hanya melambung diatas mistar gawang Inter.

Tak tinggal diam, Inter juga berupaya membalas serangan demi serangan yang dibangun oleh para pemain Napoli. Hasilnya, Lukaku berhasil memberikan keunggulan untuk timnya di menit ke-14. Melalui sebuah aksi solo, striker Belgia itu sukses menggetarkan jala gawang Napoli.

Inter nyaris memperlebar skor di menit ke-28 setelah umpan manis Roberto Gagliardini berhasil disambut dengan tembakan keras oleh Martinez. Beruntung bagi tuan rumah, upaya penyerang Argentina itu masih berhasil ditepis oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Enam menit berselang, keunggulan Inter benar-benar bertambah. Lukaku berhasil mencetak gol kedua dirinya di pertandingan ini setelah meneruskan umpan dari Marcelo Brozovic. Tembakan keras Lukaku sejatinya mampu ditepis oleh Meret, namun bola tetap melaju menembus gawangnya.

Tertinggal dua gol membuat para pemain Napoli semakin meningkatkan serangan ke lini belakang Inter. Milik akhirnya sukses memperkecil kedudukan di menit ke-39 setelah sukses menuntaskan umpan dari Jose Callejon. Skor 1-2 ini bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan pelatih Gennaro Gattuso langsung melancarkan serangan ke gawang Inter. Percobaan Insigne di menit ke-47 masih melenceng tipis dari gawang Inter.

Terus menerus menekan membuat lini belakang Napoli lengah, akibatnya Inter sukses mencuri gol ketiga lewat aksi Martinez di menit ke-62. Umpan silang Stefan De Vrij yang gagal disapu dengan sempurna oleh Kostas Manolas langsung dimaksimalkan dengan sempurna oleh Martinez untuk mencetak gol.

Unggul dua gol membuat Inter berupaya untuk menjaga keunggulan dengan lebih banyak bermain di wilayah sendiri. Napoli mencoba memanfaatkan situasi ini untuk lebih banyak menekan gawang Inter Milan. Piotr Zileinski mencoba melakukan tembakan spekulasi dari jarak jauh, namun bola tembakannya masih bisa dipatahkan sebelum berhasil menjebol gawang Inter.

Gattuso juga berupaya menambah daya gedor timnya dengan memainkan Fernando Llorente, namun segala upaya yang dilakukan oleh para pemain Napoli tidak ada yang berhasil berbuah gol sehingga sampai akhir pertandingan skor 3-1 untuk kemenangan Inter tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *