BEBERAPA CARA MENGOBATIN SARIAWAN DENGAN BAHAN YANG ALAMI

Ketika anda sedang lapar, maka melihat makanan yang ada di depan mata pastinya membuat sangat gembira dan anda pastinya akan mulai memakannya dengan sangat lahap sampai terkadang tidak sengaja mengigit bibir anda sendiri. Saat sudah tergigit bibir maka anda pastinya mulai menghembuskan napas dan menatapi luka yang nantinya akan menjadi sariawan.

Sariawan merupakan hal yang sangat umum terjadi dan juga di dialami oleh hampir semua orang, meskipun sariawan ini tergolong tidak berbahaya namun sariawan cukup mengganggu ketika kalian sedang berbicara atau makan. Meskipun sariawan akan hilang dengan sendirinya, pastinya kalian akan tetap berharap ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobatinya. Namun anda tidak perlu khawatir ketika sedang mengalami sariawan, kalian bisa mengobatinya menggunakan bahan-bahan alami juga dan sangat mudah untuk di lakukan.

Berikut beberapa cara untuk mengobati sariawan dengan bahan alami seperti :
1. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam di percaya dapat memberikan keringanan untuk sariawan, kalian hanya cukup mencampurkan air dengan garam dan kemudian berkumur selama 15-30 detik.

2. Berkumur dengan campuran air dan soda kue
Selain air garam, campuran soda kue dan air juga bisa digunakan dalam cara mengobati sariawan karena air dan soda kue ini di percaya dapat mengurangi peradangan dan juga dapat mengembalikan keseimbangan pH.

3. Madu
Madu merupakan salah satu cara alternatif yang bisa di coba untuk menyembuhkan sariawan secara efektif, karena madu di percaya dapat mengurangi rasa sakit, peradangan dan juga bisa menyembuhkan sariawan. Selain itu juga madu juga dapat mencegah terjadinya infeksi karena madu memiliki kandungan antibakteri dan antiradang.

4. Yogurt
Yogurt memiliki kandungan probiotik yang bisa mengobati dan mencegah terjadinya sariawan yang mungkin di sebabkan oleh bakteri H.pylori.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa juga mengandung antimikroba dan antiradang, kedua kandungan ini yang membuat minyak kelapa di percaya secara efektif dapat menyembuhkan sariawan yang di sebabkan oleh bakteri dan juga dapat mengurangi rasa sakit dari sariawan dan radang.

6. Chamomile
Chamomile adalah sebuah tanaman bunga yang biasanya di konsumi dan dijadikan sebagai teh, Chamomile ini mengandung antiseptik dan antiradang yang bisa menyembuhkan rasa sakit dan luka. Anda bisa mengambil kantong teh Chamomile yang sudah di basahkan dengan air hangat kemudian kompres pada sariawan tersebut dalam beberapa menit.

7. Lidah Buaya
Lidah buaya pada umumnya di percaya sebagai kesuburan pada rambut, namun ternyata selain itu juga di percaya bisa mengobati sariawan juga. Lidah buaya selain bersifat antiinflamasi dan sebagai penenang yang bisa membantu meringankan rasa sakit dan penutup luka pada sariawan, lidah buaya ternyata juga dapat mencegah sariawan muncul lagi.

Ada beberapa cara untuk mengobati sariawan secara alami dan tentunya tidaklah sulit bukan? namun tidak dapat di pungkiri bahwa menginap sariawan merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu. Maka dari itu anda juga perlu mengetahui apa penyebab terjadinya sariawan agar tidak berdampak negatif dan membahayakan. Tetapi pada umumnya sariawan biasanya di akibatkan oleh cedera dan luka pada bagian dalam mulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *